146 Petugas Pengamanan TPS Pemilu 2024 di Salatiga Dibekali Kaporlap

SALATIGA, Lingkarjateng.id Sebanyak 146 personel Polres Salatiga dibekali perlengkapan perorangan lapangan (kaporlap) dalam bertugas menjaga keamanan di tempat pemungutan suara pada pemilihan umum 14 Februari 2024.

“Personel Polres Salatiga yang dilibatkan dalam pengamanan langsung di TPS Pemilu 2024 sejumlah 146 orang. Mereka telah dibekali bimbingan teknis dan kaporlap,” ujar Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari didampingi Kabaglog Kompol Dwi Anggun Setyorini, Kamis, 8 Februari 2024.

Kaporlap yang dibagikan kepada personel pengamanan di antaranya berupa tas serba guna, rolling bed, handuk, kaos, jas hujan, senter, dan kaos kaki PDL.

“Dengan kaporlap yang sudah cukup lengkap tersebut kita harapkan personel yang terlibat dalam pengamanan TPS dapat bekerja dengan maksimal,” ujarnya.

AKBP Aryuni menjelaskan bahwa bekal kaporlap tersebut merupakan bentuk perhatian dari pimpinan Polri kepada personel yang terlibat langsung dalam pengamanan pemilu 2024.

“Kami berharap agar nantinya seluruh personel yang terlibat langsung dalam pengamanan di TPS bisa maksimal mempergunakan Kaporlap yang sudah dibagikan sehingga bisa fokus dalam pelaksanaan tugas,” terangnya.

Pihaknya mengingatkan kepada seluruh personel pengamanan untuk mengutamakan keselamatan dan menjaga Kesehatan, serta bersikap netral dalam bertugas. Personel Polres Salatiga juga diminta bisa menjamin pelaksanaan pemilu berjalan lancar, aman dan kondusif. (Lingkar Network | Angga Rosa – Lingkarjateng.id)