26 Warga Kurang Mampu di Salatiga Terima Sambungan Listrik Gratis

SALATIGA, Lingkarjateng.id Sebanyak 26 warga Kota Salatiga menerima pemasangan sambungan listrik gratis dari PLN melalui program Light Up The Dream. Program tersebut berasal dari donasi pegawai PLN untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pemasangan sambungan listrik gratis dilakukan di rumah Endang Riyanti warga RT 03 RW 06 Gamol, Kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kamis, 14 Maret 2024 Ibu Endang yang juga merupakan salah satu penerima bantuan sosial di Kota Salatiga. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, berharap bantuan pemasangan sambungan listrik gratis dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan produktivitas penerima bantuan.

“Ini juga menjadi awal yang baik untuk Bu Endang nggih (ya) dan yang mendapatkan bantuan sembako juga nggih. Mungkin ini salah satu mimpinya Bu Endang juga, Ramadhan ini bisa terkabul,” ujarnya.  

Yasip menyampaikan terima kasih kepada pegawai PLN yang mengumpulkan donasi dan menyalurkannya ke masyarakat sehingga dapat menikmati manfaat listrik.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Salatiga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Tentunya sambungan listrik gratis ini sangat bermanfaat bagi penerimanya. Mungkin kemarin sudah menikmati, tapi masih nyalur tetangganya, keluarganya, dan sebagainya,” tuturnya.

Sementara itu General Manager PT PLN UID Jateng DIY, Muhammad Soffin Hadi, mengatakan bahwa di PLN juga ada program CSR. Itu adalah tanggung jawab sosial dari PLN untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Di kehidupan sekarang, di zaman modern ini tidak bisa tanpa listrik. Nah, Light Up Your Dream ini adalah hal yang berbeda, ini adalah murni sedekah, amal jariyah yang keluar dari pribadi yang dikumpulkan bukan atas nama serikat atau perusahaan tetapi pegawai PLN secara individu,” terangnya.

Ia menyebut program Light Up Your Dream 2024 di Provinsi Jawa Tengah sudah mencapai 264 titik. “Dan di Kota Salatiga terdapat 26 titik penerima bantuan pemasangan listrik gratis,” tandasnya. (Lingkar Network | Angga Rosa – Lingkarjateng.id)