Buka Penjaringan Calon Wali Kota Salatiga, PDIP Dilamar 4 Kandidat

SALATIGA, Lingkarjateng.id Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Salatiga membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Salatiga periode 2024-2029, Jumat, 10 Mei 2024. Hari pertama pendaftaran, setidaknya ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Salatiga. 

Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran, Bagas Aryanto mengatakan, pengambilan formulir pendaftaran dijadwalkan pada 10 – 12 Mei 2024. Pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Salatiga tidak dipungut biaya apapun. 

“Sedangkan pengembalian berkas akan dijadwalkan pekan depan. Nanti secara bergantian akan kita atur jadwal pengembaliannya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, menjelaskan penjaringan dan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota sengaja dimulai pada Jumat Pahing penanggalan Jawa. Sebab sesuai kepercayaan orang Jawa Jumat Pahing dianggap bagus untuk memulai proses pencarian pemimpin.

“Penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota ini, bagian dari proses mencari pemimpin dengan betul-betul baik,” ungkapnya.

Dance menyebut, sampai dengan Jumat siang ada empat orang yang datang ke kantor DPC PDIP untuk mengambil formulir. Kader internal PDIP juga akan mengambil formulir untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Salatiga, yaitu Pudjo Suseno dan Hartoko Budhiono.

“Keduanya caleg terpilih, nantinya ya akan mundur otomatis sesuai aturan,” pungkasnya. (Lingkar Network | Angga Rosa – Lingkarjateng.id)