Dandan Serahkan Formulir Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Wakil Wali Kota ke DPC PDIP Salatiga

SALATIGA, Lingkarjateng.id – Pengusaha dan politisi muda Dandan Febri Herdiana mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam penjaringan bakal calon  Wakil Wali Kota Salatiga 2024.

Diketahui, Dandan datang menyerahkan formulir pendaftaran ke Kantor DPC PDIP Kota Salatiga  lebih awal dari tanggal yang ditetapkan, Kamis (16/5).

“Saya memilih lebih awal mengembalikan berkas formulir pendaftaran karena sesuai tanggal yang ditetapkan ada kegiatan lain,” kata Dandan yang juga sebagai Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem ini.

Dandan mengatakan, sebelumnya telah berkoordinasi dengan Ketua DPC PDIP.

“Ini (pengembalian formulir) bentuk keseriusan saya mendaftar ke PDIP. Karena, jika bukan calon yang kembalikan akan dianggap batal,” ujarnya.

Adapun berkas formulir pencalonan yang diserahkan ke partai berlambang banteng ini disebut sudah lengkap dengan rencana visi dan misi yang akan dikerjakan manakala terpilih menjadi Wakil Wali Kota Salatiga.

Dandan menyebutkan, secara garis besar mengusung visi dan misi Kota Salatiga Setara atau akronim dari smart, toleran, dan sejahtera.

“Visi misi aslinya ada di wali kota. Sedangkan saya ambil formulir wakil. Tapi saya tetap membuat visi dan misi, minimal itu (Setara) konsep besar saya. Saya melihat masih ada problem kemiskinan dan tidak ada bangunan monumental dengan Salatiga,” tuturnya.

Menurutnya, Salatiga sebagai kota, idealnya harus memiliki suatu bangunan monumental. Kemudian, Kota Salatiga bisa setara dengan kabupaten/kota di sekitarnya dengan APBD yang dimiliki.

Lebih jauh, Dandan mengatakan, problem kemiskinan dijumpai karena perusahaan miliknya seringkali menerima proposal permohonan bantuan sosial.

“Saya merapat ke PDIP juga karena latar belakang keluarga ada sejarah panjang. Tapi, saya hormati keputusan DPP PDIP,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran DPC PDIP Salatiga Bagas Aryanto menyatakan, setelah berkas pendaftaran calon masing-masing diserahkan, akan dilakukan penelitian kelengkapan dan selanjutnya dikirimkan ke DPP PDIP di Jakarta.

“Soal penerimaan pendaftaran bakal calon atas nama Dandan Febri Herdiana lebih awal sesuai persetujuan Ketua DPC PDIP dan tim penjaringan dengan mempertimbangkan alasan kuat kandidat. Memang tahapan pengembalian baru akan dimulai pada 17-19 Mei. Tapi, soal Mas Dandan ini ada pengecualian bukan karena diistimewakan,” tandasnya. (Lingkar Network | Angga Rosa – Lingkarjateng.id)