Dikonfirmasi Soal Tujuan Kunjungan Pj Wali Kota Salatiga ke Korsel, 2 Pejabat Enggan Berkomentar

SALATIGA, Lingkarjateng.id – Kabar Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi, beserta istri Denok Respati bersama empat orang pejabat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Korea Selatan (Korsel) santer beredar. Kabar tersebut dibenarkan oleh Sekda Kota Salatiga Wuri Pujiastuti. 

Hanya saja, Sekda Wuri maupun beberapa pejabat yang ikut kunjungan kerja ke Korea Selatan saat dikonfirmasi enggan berkomentar. Pihaknya enggan menjawab pertanyaan wartawan terkait locus dan tujuan kunjungan kerja tersebut.

Alih-alih, Sekda Wuri meminta wartawan untuk wawancara langsung dengan pejabat yang mendimpingi Pj Wali Kota Salatiga dalam kunjungan tersebut.

“Terkait tempat dan tujuan kunjungan, tepatnya supaya pas ke (tanya) Bu Nunuk (Kepala Dinas Pendidikan Nunuk Dartini) ya. Karena yang mendampingi, sama Pak Yayat (Kepala Disbudpar Yayat Nurhayat) dan Bu Yunu (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Yuni Ambarwati),” kilahnya, Kamis, 7 Desember 2023.

Kunjungan Pj Wali Kota Salatiga ke Korsel Habiskan APBD Rp318 Juta, untuk Apa?

Begitu juga saat ditanya soal besaran anggaran APBD Kota Salatiga yang digunakan untuk membiayai kunjungan kerja tersebut, Sekda Wuri juga tidak mau menjawab.

“Ke (tanya) Bagian Umum saja ya, biar tepat,” ujarnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Salatiga Yuni Ambarwati saat dihubungi melalui pesan singkat telepon seluler juga enggan memberikan keterangan.

“Maaf, ini masih di sekolah (tempat kunjungan),” ujarnya. 

Pun dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Nunuk Dartini. Saat ditanya mengenai tujuan kunjungan ke Korea Selatan juga enggan berkomentar.

“Besok aja kalau sudah pulang ya. Ini masih acara dengan GVC,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp. 

Di sisi lain, Kantor Wali Kota Salatiga pada Jumat, 8 Desember 2023terlihat kosong. Hanya ada beberapa petugas Satpol PP yang terlihat di pintu masuk Kantor Wali Kota Salatiga. (Lingkar Network | Angga Rosa – Koran Lingkar)