Ditanya Maju Pilkada Kota Salatiga, Muh Haris Pilih Mengemban Amanah Masyarakat

SALATIGA, Lingkarjateng.id – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muh Haris tampaknya belum memiliki niatan untuk kembali terjun gelanggang kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Salatiga. Calon legislatif (caleg) DPR RI dapil 1 Jateng terpilih ini, lebih memilih mengemban amanah masyarakat yang telah memilihnya.

“Saya mengemban amanah tidak hanya dari masyarakat Salatiga saja. Saya juga mendapat amanah dari masyarakat Kabupaten Semarang, Kota Semarang dan Kendal untuk mendudukkan kursi DPR RI. Jadi saya lebih menitik beratkan untuk melaksanakan amanah tersebut. Soal Pilkada Salatiga 2024, saya tidak berkomentar,” kata Muh Haris kepada awak media di Salatiga, Minggu, 10 Maret 2024.

Muh Haris menilai, kepercayaan dan amanah yang telah diberikan masyarakat di dapil 1 Jateng, merupakan hal yang luar biasa. Maka dari itu, dia bertekad untuk melaksanakan amanah tersebut sebaik-baiknya.

“InsyaAllah setelah ditetapkan (oleh KPU) dan dilantik, saya kembali ke Dapil I Jateng ini dengan menjalankan kepercayaan itu dan memberikan yang terbaik serta melaksanakan tugas-tugas saya,” kata mantan Wakil Sali Kota Salatiga dua periode ini.

Muh Haris mengungkap, dalam Pemilu 2024, dirinya berhasil mendapatkan sekitar 64.000 suara. Itu merupakan kepercayaan masyarakat yang sangat tinggi dan harus dilaksanakan.

“Saya tidak akan mengesampingkan amanah warga di Dapil I untuk melanjutkan tugas,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Muh Haris mendoakan agar ada calon pemimpin masa depan membawa Salatiga lebih maju.

“Semoga ada calon-calon terbaik yang maju dalam Pilkada Kota Salatiga,” ujarnya.

Sementara itu, ketika ditanya jika nantinya DPP PKS tetap mengusung dirinya sebagai wakil PKS untuk maju di Pilkada Salatiga, Muh Haris enggan berkomentar.

“Kalau itu saya tidak bisa berkomentar,” ucapnya.

Begitu pula saat ditanya apakah istrinya Ida Nurul Farida akan maju ke Pilkada Salatiga, Muh Haris memastikan jika istrinya pun akan lebih memberatkan kepercayaan yang diberikan masyarakat untuk duduk di DPRD Provinsi Jawa Tengah.

“Yang pasti PKS akan tampil dengan calon terbaiknya, InsyaAllah akan ada calon dan kader yang terbaik dimunculkan oleh PKS di Pilkada 2024 ini. Sebagai tradisi PKS, kami menunggu mekanisme DPP PKS,” tandasnya. (Lingkar Network | Angga Rosa – Lingkarjateng.id)