DPC Gerindra Kota Salatiga Dukung Sudaryono Maju Pilgub Jateng 2024

SALATIGA, Lingkarjateng.id Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Salatiga mendukung pencalonan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Tengah Sudaryono maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Kader dan relawan Partai Gerindra siap memenangkan Sudaryono menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Ketua DPC Gerindra Salatiga, Yuliyanto, mengatakan Sudaryono bisa memenuhi persyaratan yang dibutuhkan dalam pencalonan bursa Pilgub Jateng 2024. Selain itu, Sudaryono juga sesuai kriteria kebutuhan masyarakat saat ini.

“Mas Dar (Sudaryono) merupakan sosok muda yang tepat untuk menjadi pemimpin di Jawa Tengah. Meski belum lama menjadi ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, beliau sudah keliling ke semua wilayah dan menunjukkan tanggung jawab yang cukup besar pada tugasnya,” ujar Yuliyanto, Rabu, 28 Februari 2024.

Kendati masih berusia muda, menurutnya, Sudaryono memiliki segudang pengalaman dalam berorganisasi dan pengabdian ke masyarakat. Hal ini terlihat dari amanah yang diembannya sebagai Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dan juga Ketua Dewan Penasehat Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA)

Disamping itu, kata Yuliyanto, sebagai sosok muda Sudaryono sangat memperhatikan perkembangan zaman dalam membesarkan partai.

“Penerapan teknologi dan pengembangan SDM (sumber daya manusia) juga menjadi perhatian khusus beliau. Saya menilai, Mas Dar merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Jawa Tengah lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Yuliyanto menilai, kinerja Sudaryono sudah tidak diragukan lagi. Kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024 di Jawa Tengah juga tak lepas dari kerja kerasnya.

“Itu bukan tugas yang mudah. Karena selain harus mengawal kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, juga harus mengamankan kursi di Pemilu Legislatif untuk semua tingkatan, dari DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Tapi Mas Dar mampu melaksanakannya dengan baik,” tuturnya.

Atas dasar itu, DPC Partai Gerindra Kota Salatiga siap mengantarkan Sudaryono menjadi calon gubernur Jateng dan memenangkannya dalam kontestasi pemilihan kepala daerah Jawa Tengah 2024. (Lingkar Network | Angga Rosa – Lingkarjateng.id)