Kantor DPRD Salatiga Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting

SALATIGA, Lingkarjateng.id – Kantor DPRD Salatiga kebakaran pada Kamis, 25 Januari 2024, tepatnya di ruang panel video tron. Kebakaran diduga disebabkan korsleting (hubungan arus pendek) listrik jaringan kelistrikan videotron di ruang tersebut.

Kebakaran sempat membuat pegawai DPRD Salatiga panik. Mereka langsung berhamburan ke luar kantor setelah mengetahui adanya kobaran api di lantai 2 dan melihat asap hitam pekat menjalar di ruang tempat bekerja mereka.

“Iya benar, ada kebakaran. Yang terbakar ruang panel videotron di lantai 2,” kata salah seorang pegawai DPRD Kota Salatiga, Andi.

Peristiwa tersebut langsung dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran Kota Salatiga. Sejumlah petugas pemadam kebakaran dengan mengendarai dua unit mobil pemadam kebakaran langsung menuju Kantor DPRD Kota Salatiga.

Petugas langsung berupaya untuk memadamkan kobaran api. Petugas sempat kesulitan untuk masuk ke titik lokasi kebakaran karena terhalang pekatnya asap.

Setelah berhasil menembus asap, petugas langsung berjibaku memadamkan kobaran api. Selang 10 menit kemudian, kebakaran berhasil dipadamkan. (Lingkar Network | Angga Rosa – Lingkarjateng.id)