Mudik Lebaran 2024, Dishub Salatiga Siapkan Sarana Perlengkapan Jalan

SALATIGA, Lingkarjateng.id Jelang mudik lebaran 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Salatiga menyiapkan sarana prasarana perlengkapan jalan.

Kepala Dishub Kota Salatiga, Sri Satuti, menyabutkan perlengkapan yang dipersiapkan untuk mengamankan arus mudik 2024 berupa rambu papan petunjuk jurusan (RPPJ) portable, guard zone, traffic barrier dan traffic cone.

“Selain itu, Dishub juga akan melakukan operasi kelaikan angkutan umum (ramp check) di Terminal Tingkir,” ujarnya, Kamis, 7 Maret 2024.

Sri mengatakan, meskipun arus mudik lebaran masih lama namun langkah persiapan tetap harus dilakukan sejak dini sebab Salatiga merupakan daerah perlintasan yang dilalui jalur jaringan pergerakan nasional dan regional.

“Persiapan sejak dini kami lakukan guna meningkatkan kualitas pelayanan transportasi, memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada para pengguna jalan, termasuk pemudik. Disamping itu, juga untuk mewujudkan lalu lintas dan angkutan jalan yang tertib, lancar, aman dan nyaman,” terangnya. 

Sementara itu, di Terminal Tipe A Tingkir Salatiga juga disiapkan untuk meningkatkan pelayanan dalam penyelenggaraan angkutan lebaran nanti.

Kepala Terminal Tipe A Tingkir Salatiga, Vicky Candra Yanuar, menyampaikan bahwa secara umum pihaknya sudah siap memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang dan bus saat arus mudik lebaran 2024.

“Sarana dan prasarana Terminal Tipe A Tingkir dalam kondisi baik. Mampu menampung antara 5.000 hingga 7.000 penumpang dan 250 armada bus per hari,” jelasnya. (Lingkar Network | Angga Rosa – Lingkarjateng.id)