Pemilih Pemula di Salatiga Diminta Tak Golput saat Pemilu 2024

SALATIGA, Lingkarjateng.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga mengajak pemilih pemula atau remaja untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar dalam Pemilu 2024. Para remaja juga perlu mengenali serta mengetahui misi dan visi peserta pemilu. 

“Kami mengajak kalangan remaja yang sudah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak dalam Pemilu 2024. Jadilah pemilih yang baik dan cerdas,” ujar Ketua KPU Kota Salatiga Yesaya Tiluata, Senin, 15 Januari 2024.

Yesaya mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan sosialisasi kepada semua kalangan masyarakat untuk meningkatkan pemahaman mengenai teknis dan mekanisme pelaksanaan pemilu.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga siap nyengkuyung (mendukung) KPU dalam menyelenggarakan Pemilu 2024. Pemkot juga akan pro aktif dalam mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga kondusifitas selama proses pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung.

“Saya berharap seperti sebelumnya, masyarakat Kota Salatiga akan tetap guyub rukun meskipun berbeda pendapat dan berbeda pilihan,” tuturnya. (Lingkar Network | Angga Rosa – Koran Lingkar)