Pemkot Salatiga Jaring Saran Masyarakat Susun RKPD 2025

SALATIGA, Lingkarjateng.idPemerintah Kota (Pemkot) Salatiga menjaring saran masyarakat untuk mematangkan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun anggaran 2025 melalui forum konsultasi publik.

Pelaksana tuga Sekretaris Bappeda Kota Salatiga, Antonius Adhie. W, mengatakan bahwa tujuan akhir RKPD 2025 yakni untuk mewujudkan infrastruktur daerah yang berkualitas dan produktif menuju Kota Salatiga yang nyaman dan mandiri.

“Forum ini sebagai komunikasi dua arah yang dilakukan secara aktif untuk mendapatkan pandangan dari perangkat daerah dan pemangku kepentingan yang lain terhadap rancangan awal RKPD Kota Salatiga 2025,” kata Antonius dalam forum konsultasi public pada Senin, 12 Februari 2024.

Sementara itu Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, dalam kesempatan tersebut memaparkan bahwa prioritas pembangunan di Kota Salatiga meliputi peningkatan kemantapan jalan, peningkatan pengawasan dan pengendalian pencemaran/perusakan lingkungan hidup, peningkatan perbaikan sarana dan prasarana transportasi.

Kemudian penataan kawasan kumuh perkotaan, penyediaan sarana sanitasi dan air bersih, pengembangan usaha perekonomian rakyat, pelaksanaan program optimalisasi penanggulangan kemiskinan dan lain-lain. 

“Dengan penataan kota yang baik, maka peluang investor untuk berinvestasi di Salatiga akan lebih besar. Sehingga wisatawan dari luar maupun dalam negeri akan merasa tertarik untuk datang ke Salatiga,” ucapnya.

Pada sesi diskusi, para peserta forum memberikan masukan dan saran terhadap Rancangan Awal RKPD Tahun 2025. Masukan dan saran dari para peserta forum akan menjadi bahan pertimbangan dalam penyempurnaan rancangan awal RKPD tahun 2025. (Lingkar Network | Angga Rosa – Lingkarjateng.id)