Tersebar di 4 Kecamatan, Ini 10 Lokasi Kampanye Terbuka Pemilu 2024 di Salatiga

SALATIGA, Lingkarjateng.id Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga menentukan sepuluh lokasi kampanye terbuka Pemilu 2024 yang tersebar di sejumlah kecamatan. Kampanye terbuka akan dimulai pada 21 Januari 2024.

Ketua KPU Kota Salatiga, Yesaya Tiluata, mengatakan sepuluh lokasi kampanye terbuka tersebar di empat kecamatan yang ada di Salatiga. Kampanye akan digelar dengan metode rapat umum oleh masing-masing partai politik.

“Lokasi kampanye rapat umum berupa lapangan. Adapun mekanisme penggunaannya melalui masing-masing kecamatan,” terangnya, Kamis, 18 Januari 2024.

Lokasi kampanye terbuka masing-masing di Kecamatan Sidomukti yakni Lapangan Pule Kelurahan Mangunsari dan Lapangan Kembangarum kelurahan Duku. Kemudian Kecamatan Sidorejo di Lapangan BBC Kelurahan Blotongan, Lapangan Dusun Nogosaren Kelurahan Bugel dan Lapangan Jayengrono Kelurahan Kauman Kidul.

Selanjutnya di Kecamatan Tingkir yakni di lapangan sebaguna Kelurahan Kalibening.

“Di wilayah Kecamatan Argomulyo yaitu Lapangan Bulu Kelurahan Tegalrejo; Lapangan Brajan Kelurahan Noborejo; Lapangan Promasan Kelurahan Kumpulrejo, dan Lapangan Sukosari Kelurahan Cebongan,” jelasnya.

Sebelum kampanye terbuka dilaksanakan, kata Yesaya, KPU akan melakukan sosialisasi tempat dan jadwal kampanye kepada partai politik.

KPU Salatiga juga mengimbau agar partai politik mentaati ketentuan pelaksanaan kampanye terbuka Pemilu 2024. Salah satunya dengan tidak menggunakan kendaraan berknalpot brong selama kampanye.

“Kami juga mengimbau kepada partai politik agar tidak menggunakan kendaraan bermotor berknalpot brong saat pelaksanaan kampanye nanti. Hal ini akan disosialisasikan oleh Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU,” ujarnya. (Lingkar Network | Angga Rosa – Koran Lingkar)