WBP Rutan Salatiga Rutinkan Tadarus Bersama selama Ramadhan

SALATIGA, Lingkarjateng.idWarga binaan pemasyarakatan Rumah Tahanan atau Rutan Salatiga mengisi kegiatan bulan Ramadhan 1445 Hijriah dengan tadarus bersama.

Kepala Rutan Salatiga Redy Agian mengatakan, Ramadhan menjadi momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Untuk itu, Rutan Salatiga menyiapkan program khusus Ramadhan. 

“Ramadhan ini menjadi momen penting untuk para WBP mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan kami telah siapkan program khusus salah satunya khatam minimal empat kali,” ujarnya, Rabu, 13 Februari 2024.

Tadarus Al-Quran tersebut sengaja diselenggarakan untuk memfasilitasi warga binaan yang beragama Islam agar dapat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan secara optimal layaknya orang yang tidak menjalani hukuman.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan ini diharapkan juga menjadi momentum bagi warga binaan untuk introspeksi dan menjadi sarana syiar untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Kegiatan ini juga menjadi wadah pertaubatan serta bentuk syiar di bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan iman dan ketakwaan,” terangnya.

Di sisi lain, Redy berharap melalui kegiatan tadarus bersama ini warga binaan yang beragama Islam bisa terbebas dari buta huruf Al-Quran.

“Dalam memeriahkan dan mengisi kegiatan Ramadhan, Rutan Salatiga sudah menjadwalkan berbagai macam kegiatan baik secara internal maupun menggandeng pihak-pihak dari luar,” ucapnya. (Lingkar Network | Angga Rosa – Lingkarjateng.id)